Daftar Pemain Bulu Tangkis dengan Smash Tercepat

Daftar Pemain Bulu Tangkis dengan Smash Tercepat

Daftar Pemain Bulu Tangkis dengan Smash Tercepat – Bulu tangkis merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak di mainkan oleh orang-orang terutama orang dewasa. Jenis olahraga ini di jadikan sebuah ajang untuk berkompetisi. Salah satu momen paling menarik dalam pertandingan bulu tangkis adalah ketika ada pemain yang melancarkan smash. Sebagaimana diketahui smash merupakam pukulan yang sangat kuat yang dilepaskan oleh seorang pemain sehingga kerap membuat lawan kesulitan mengembalikan bola. Tak heran, para pebulu tangkis sering melakukannya untuk mendapatkan poin. Bicara tentang pukulan smash, berikut ini adalah informasi olahraga pebulu tangkis yang memiliki smash tercepat di dunia.

5. Fu Haifeng (China)

Fu Haifeng dikenal sebagai salah satu pebulu tangkis yang memiliki pukulan tangan kiri mematikan. Postur tubuh yang ideal serta memiliki kekuatan fisik yang bagus membuat Fu Haifeng kerap melumpuhkan para lawannya dengan smash.

Menurut data yang diperoleh dari BWF, tercatat Fu Haifeng pernah mengeluarkan pukulan smash secepat 332 km/jam. Pukulan tersebut membuat sang lawan tak bisa mengembalikan bola.

4. Mohammad Ahsan (Indonesia)

Pebulu tangkis peringkat dua dunia yaitu Mohammad Ahsan juga tak kalah memiliki jump smash super tajam. Meskipun postur tubuhnya tidak terlalu tinggi, Ahsan dapat menggebuk bola dengan kuat di udara.

Ahsan memiliki catatan membanggakan di dunia bulu tangkis. Rekan duet Hendra Setiawan itu pernah mencetak rekor smash dengan kecepatan smash 385 km/jam di ajang Prancis Open 2015. Tak heran, jika musuh sangat kelimpungan menghadapi pukulan smash Ahsan.

3. Viktor Axelsen (Denmark)

Juara dunia tunggal putra 2017, Viktor Axelsen, menjadi pebulu tangkis yang pernah melakukan smash tercepat di ajang Jepang Open 2015. Kala itu, pukulan smash yang dilepaskan oleh Axelsen sukses membuat para penonton terpana.

Bagaimana tidak, pasalnya pukulan smash-nya memiliki kecepatan hingga 404 km/jam. Walaupun kalah di partai final kala itu oleh wakil China, Lin Dan, Axekseb dapat bangkit di turnamen-turnamen selanjutnya. Salah satu prestasi puncaknya adalah saat ia berhasil menjuarai ajang All England 2020.

2. Lee Chong Wei (Malaysia)

Lee Chong Wei merupakan salah satu pebulu tangkis tunggal putra yang disegani dengan pukulan smash-nya. Hebatnya, Lee mampu mempertahankan kejayaannya di dunia bulu tangkis untuk waktu yang lama.

Menurut laporan dari BWF, Lee tercatat memiliki pukulan smash tercepat kedua di dunia, yaitu dengan 408 km/jam. Pukulan tersebut ia ciptakandi ajang Hongkong Open 2015. Tak ayal, catatan tersebut pun masuk ke dalam Guiness World Record.

1. Mads Pieler Kolding (Denmark)

Tak hanya Vladimir Ivanov saja atlet bulu tangkis Eropa yang punya jump smash mematikan. Ada juga Mads Pieler Kolding, pebulu tangkis asal Denmark yang berpostur tubuh menjulang tinggi mencapai 2,05 meter.

Tak heran jika pukulan jump smash Kolding selalu cepat dan menyulitkan lawan. Kolding bahkan memegang rekor smash tercepat di dunia versi BWF yaitu dengan 426 km/jam. Pukulan ini ia ciptakan saat tampil di Premier Badminton League pada tahun 2017 dan tercatat dalam Guinness World Record.

Related posts