Daftar Spesies yang Baru di Temukan

Daftar Spesies yang Baru di Temukan

Daftar Spesies yang Baru di Temukan – Ada banyak hewan yang ada di dunia ini. Bahkan masih terdapat banyak hewan yang belum di ketahui identitasnya. Berikut ini ada data dari para ilmuwan mengenai daftar fauna yang baru di temukan tahun 2021 loh

1. Gurita Dumbo Kaisar (Grimpoteuthis imperator)

Gurita dumbo merupakan jenis gurita yang hidup di laut dalam. Jenis gurita dumbo merupakan gurita yang tinggal paling dalam dibandingkan spesies gurita lainnya. Gurita dumbo kaisar tinggal di kedalaman lebih dari 4.000 meter di Samudera Pasifik Utara.

Keunikan gurita ini adalah mereka memiliki dua sirip di kepala yang berbentuk seperti telinga. Jenis gurita dumbo kaisar baru diteliti melalui satu spesimen saja. Penelitian ini hanya dilakukan dengan melihat organ hewan ini karena spesimen yang ditangkap sudah mati ketika mencapai permukaan.

2. Bunglon nano (Brookesia nana)

Bunglon yang kamu lihat mungkin jauh lebih besar dibandingkan jenis bunglon ini. Ukuran dari bunglon nano hanyalah sebesar kuku jari. Hewan ini bisa saja merupakan spesies reptil paling kecil di dunia. Bunglon nano ditemukan di hutan hujat di sebuah gunung di Pulau Madagaskar.

Panjang tubuh bunglon nano hanyalah sekitar dua hingga tiga sentimeter. Yang unik dari bunglon kecil ini adalah mereka tidak bisa mengubah warna tubuh. Bunglon nano memiliki kulit berwarna coklat yang membantu mereka mencari serangga untuk dimakan.

Baca Juga :Hewan di Indonesia yang Hampir Punah

3. Jenis bumblebee baru (Bombus incognitus)

Jenis lebah baru ini ditemukan oleh peneliti yang sedang mempelajari bumblebee hutan yang ada di Pegunungan Rocky. Penelitian ini menemukan bahwa tidak hanya ada satu jenis bumblebee yang hidup di sana, melainkan dua. Kedua jenis bumblebee ini hidup berdampingan di padang rumput Amerika Serikat dan Kanada.

Jenis yang baru ditemukan ini dinamai sebagai Bombus incognitus. Sebelumnya, bumblebee ini disangka jenis yang sama dengan Bombus sylvicola. Kemiripan bentuk yang sama ini menyebabkan jenis baru ini dinamai incognitus yang berarti ‘tersembunyi’.

4. Kelelawar oranye (Myotis nimbaensis)

Jenis kelelawar ini diberikan nama sesuai asal tempatnya ditemukan. Kelelawar yang memiliki bulu berwarna oranye ini ditemukan di Pegunungan Nimba di Afrika Barat.

Mereka ditemukan di dalam gua dan terowongan bekas penambangan. Hanya terdapat dua jenis kelelawar yang ada di pegunungan ini, sehingga wilayah pegunungan ini harus dilestarikan agar jenis ini dapat bertahan.

Sesuai namanya, kelelawar ini memiliki bulu berwarna oranye yang menutupi seluruh tubuhnya. Namun, bagian sayapnya memiliki warna hitam. Kelelawar oranye ini sedang dipelajari sehingga belum ada penjelasan lebih lanjut.

Related posts