Hewan yang Paling Mematikan di Alam Semesta

Hewan yang Paling Mematikan di Alam Semesta

Hewan yang Paling Mematikan di Alam Semesta – Berikut ini merupakan artikel yang membahas hewan-hewan yang paling mematikan di alam semesta.

Beberapa di antaranya memiliki senjata pembunuh yang sangat mematikan dan sangatlah berbahaya, terutama untuk manusia. Inilah 20 Hewan paling mematikan di alam semesta :

1. Kalajengking Deathstalker
Kalajengking Deathstalker (Leiurus quinquestriatus) adalah spesies kalajengking dengan racun yang paling mematikan. Racun Deathstalker merupakan campuran dari berbagai racun neurotoxin yang sangat kuat dan menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan, demam, diikuti dengan koma, kejang-kejang, kelumpuhan dan bahkan kematian.
Kalajengking ini dapat ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

2. Lebah madu Afrikanisasi

Lebah madu Afrikanisasi atau juga dikenal sebagai lebah pembunuh, adalah jenis lebah hibrida yang dihasilkan dari perkawinan silang antara lebah Afrika (Apis millifera scutellata) dengan berbagai jenis lebah madu Eropa. Sebuah eksperimen yang berujung kepada kekacauan pada tahun 1957 dimana para peternak lebah ingin mengawinsilangkan antara lebah Afrika dan lebah Eropa secara tidak sengaja melepaskan sebagian lebahnya. Lebah ini lebih agresif daripada lebah Eropa, lebah ini telah menyebar sampai keluar Amerika. Mereka ditakuti di berbagai daerah karena dikenal memiliki gerombolan yang sangat banyak jumlahnya dan tidak segan-segan untuk mengejar targetnya sampai beberapa mil jauhnya.

3. Badak

Badak adalah salah satu hewan paling berbahaya dan menjadi salah satu hewan yang menyebabkan kematian manusia terbanyak di seluruh dunia. Di India dan Nepal, badak merupakan penyebab utama kematian manusia, melebihi jumlah yang disebabkan oleh harimau dan macan tutul. Badak memiliki pengelihatan yang buruk, namun memiliki indra pendengaran dan penciuman yang sangat tajam. Mereka sangat mudah kaget dan sangat sulit untuk lolos dari kejaran hewan ini kecuali kamu dapat lari hingga lebih dari 40 meter per jam.

Baca Juga: 7 Hewan yang Hanya Ada di Indonesia

4. Siput Kerucut

Kalau kamu ingat lagu yang sempat populer “keong racun”, mungkin inilah versi aslinya di dunia nyata. Satu tetes racun dari siput ini dapat mengakhiri 20 nyawa manusia. Siput kerucut juga dikenal sebagai ‘Cigarette Snail’, dikarenakan saat kamu tersengat oleh hewan ini, kamu akan memiliki sisa waktu yang cukup untuk merokok satu batang rokok.

Berhati-hati lah saat kamu berenang di lautan bebas karena sengatan dari siput ini dapat berakibat fatal. Belum ditemukan anti toksin untuk racun hewan ini.

5. Ikan Batu

Ikan batu atau Stonefish (Synanceia verrucosa) adalah salath satu ikan paling berbahaya di dunia dengan racun mematikan di tubuhnya. Tetapi yang membuat ikan ini lebih berbahaya adalah kemampuannya untuk berkamuflase sehingga kamu tidak akan bisa membedakan manakah batu karang sungguhan dan mana ikan batu.

Ikan ini berburu mangsa dan menunggu ikan lain untuk datang dan secepat kilat membuka rahangnya memakan ikan yang lewat tersebut.

Related posts